.
Powered by Blogger.

Indahnya Pantai Mangening

Tidak asing lagi Pulau Bali memang merupakan surganya wisata pantai di Dunia. Bermacam-macam keindahan pantai dapat ditemukan di Bali. Dari pantai yang memiliki hamparan pasir yang indah sampai pantai dengan tumpukan bebatuan-bebatuan besar yang menawan. Objek wisata pantai mengening adalah salah satunya. Indahnya deburan ombak di babatuan Pantai Mengening memberikan suasana pantai yang berbeda sebagai salah satu wisata bahari. Percikan-percikan air yang berterbangan karena menghantam bebatuan tersebut membuat objek wisata pantai ini terlihat lebih memukau dibandingkan pantai lainnya.

pantai mangening

Tidak usah takut untuk mendekat melihat deburan ombaknya tersebut, karena ombak di objek wisata Pantai Mengening tidak akan cukup besar untuk menenggelamkan bebatuan besar disekitarnya, sehingga anda dapat menikmati pamandangan Pantai Mengening dengan rasa aman dan nyaman. Selain itu pantai ini juga memiliki hamparan pasir hitam yang berkemilau saat terkena sinar matahari. Dengan banyaknya keindahan yang dimiliki pantai ini, maka tak jarang banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara mengambil foto berlatarkan objek wisata Pantai Mengening. Anda tidak perlu menunggu datangnya ombak untuk mendapatkan foto yang menarik, karena deburan ombak di pantai ini terjadi setiap saat, sehingga sangat mudah untuk menangkapnya.

mangening

Objek wisata Pantai Mengening berlokasi di Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Hanya sekitar 60 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai. Anda hanya tinggal melalui Jalan Sunset Road, dan kemudian mengituti arah yang menuju ke Tanah Lot. Letak objek wisata Pantai mengening dekat dengan pura yang terkenal di Bali karena keindahan letaknya, yaitu Pura Tanah Lot. Jarak antara Pantai mengening dengan Pura Tanah Lot tersebut hanya sekitar 2 km. Selain itu objek wisata pantai mengening juga berada disamping objek wisata Pantai Nyanyi, namun dipisahkan oleh sebuah sungai yang besar. Jadi jika anda ingin berkunjung ke Pantai Nyanyi, sebaiknya melewati jalan berkendara, letaknya juga tidak terlalu jauh. Dalam perjalanan menuju objek wisata Pantai Mengening, anda dapat melihat panorama sawah yang indah disebah kiri dan kanan jalan. Disamping itu keadaan jalan yang sudah beraspal dengan mulus akan membuat perjalanan anda makin terasa nyaman. Bagi anda yang ingin menyewa kendaraan dapat mengunjungi rentcar yang terdapat dekat daerah Tanah Lot.

Di objek wisata pantai ini juga terdapat sebuah pura yang mengarah ke tengah pantai, dimana pura ini dikelilingi oleh bebatuan-bebatuan besar di sekitar pantai. Mirip sekali dengan wisata di Tanah Lot. Pura tersebut bernama Pura Gede Luhur Batungaus yang biasanya ramai di kunjungi saat upacara agama tertentu sebagai budaya adat di Bali. Seperti pada Pura Tanah Lot yang letaknya di tengah pantai, namun pura di objek wisata Pantai Mengening ini sudah memiliki jalan yang berpaving, sehingga sangat mudah bagi pengunjung untuk mendekati pura ini. Disamping itu terdapat jalan kecil juga untuk menuju daerah belakang Pura dimana berhadapan langsung dengan ombak yang berdeburan di Pantai Mengening. Disana terdapat kumpulan bebatuan besar yang aman untuk menikmati indahnya deburan ombak.

Disekitar objek wisata pantai ini juga terdapat deretan villa-villa yang menarik dimana memberikan fasilitas yang nyaman untuk berlibur. Bagi anda yang ingin menikmati wisata kuliner, dapat menemukan banyak rumah makan di jalan bypass munggu sebelum memasuki daerah pantai mengening. Semua makanan yang disajikan disini merupakan makanan halal.

Dan yang lebih asyik tanpa bayar alias gratis.
nih beberapa gambar lain yang sempat saya abadikan dengan kamera saku

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Artikel dengan judul Indahnya Pantai Mangening . Silahkan saja Anda bookmark halaman ini juga mempostingkannya kembali, dengan syarat menyertakan URL http://dualimatujuhdua.blogspot.com/2014/02/indahnya-pantai-mangening.html . Terima kasih atas kunjungan anda semoga persaudaraan sesama blogger akan terjalin Abadi, Dengan saling mendukung juga memberikan masukan yang Apresiasip demi perkembangan bersama.Salam sukses selalu
Ditulis oleh: Unknown - Friday 21 February 2014

10 komentar untuk " Indahnya Pantai Mangening "

  1. pemandangan di pantai memang selalu indah dan menenangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali ,selalu cocok di suasana hati apapun

      Delete
  2. wow ..cantik banget ya lokasinya, sdh sering ke Bali tapi blom pernah ke sana nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal gratis nih,lokasinya dekat lagi dengan tanah lot.....

      Delete
  3. cocok buat menyegarkan pikiran ya sob :)

    ReplyDelete
  4. paling hobi nyantey di pantey, apalagi kalau panteynya kaya pantai mengening gini...pasti otak jadi fres

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sob,sesuai namanya mangening yang atinya hening tapi mengasyikan

      Delete
  5. benar benar idah mas pemandanggan nya. ni pentai daerah mana mas?.. salam kenal

    ReplyDelete