.
Powered by Blogger.

Kalau Proyek di lelang

Kalau Proyek di lelang

Jalan raya ini .....
seringkali di betuli
Baru saja tiga bulan
Sudah tidak bisa di lewati

Coba aku lihat ....
Sekedar ingin ku tahu
Aspalnya cuma tebal satu mili
Kurang pasir dan batu kerikil

Inilah sebabnya......
Jika tender proyek di lelang
Pemborong banting harga.....
Kurangi bahan bangunan

Dananya pas-pasan......
Bingung cari untung diri
Prosedurnya pake kayu jati
Di sulap kayu meranti

Proyek dalam negeri.....
Kebanyakan di korupsi
Tidak pernah selesai
Malah kerja dua kali

Proyek dalam negeri
Kebanyakan di bagi-bagi
Pejabat, pemborong
Juga oknum tukang gergaji

Terus bagianku mana?..............
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Sajak dengan judul Kalau Proyek di lelang . Silahkan saja Anda bookmark halaman ini juga mempostingkannya kembali, dengan syarat menyertakan URL http://dualimatujuhdua.blogspot.com/2013/05/kalau-proyek-di-lelang.html . Terima kasih atas kunjungan anda semoga persaudaraan sesama blogger akan terjalin Abadi, Dengan saling mendukung juga memberikan masukan yang Apresiasip demi perkembangan bersama.Salam sukses selalu
Ditulis oleh: Tujuh Dua - Tuesday, 21 May 2013

31 komentar untuk " Kalau Proyek di lelang "

  1. Katanya negeri sulap! Masih mending kalo gak ada trus diada-adain, lha ini yg harusnya ada malah dikorupsi rame-rame! Bhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. inilah cerita dalam dongeng ....hihihi

      Delete
    2. cuma mo lapor, kalo banner elo udah nangkring dengan manis di lapak gue, Sob! :)

      Delete
  2. Replies
    1. hanya dongeng sebelum tidur,,,,,,

      Delete
  3. yah pusing deh kalo udah gini, semuanya pada bagi-bagi proyek..menari diatas penderitaan orang lain...

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah budaya yang mengakar sob kali..........

      Delete
  4. semuanya tak pernah bekerja sepenuh hati, contonya d skolahku, untuk menyelesaikan satu bangunan pun membutuhkan waktu lama, padahal pekerjanya banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah budaya warisan yang kita miliki,.....budaya molor

      Delete
  5. Itulah pejabat negeri ini, bisanya cuma obral janji, tapi tak pernah ditepati, hobinya korupsi, colek sana colek sini, akhirnya semuanya rugi. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sob,pinternya cuma bikin koloni aja......

      Delete
  6. itulah hebatnya negeri ini hehehehe.... proyek belum dikerjain udah bagi hasil hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gitulah mang,....haknya yang di dulukan,bahkan merampas hak orang lain di anggap manusiawi

      Delete
  7. ngga aneh kalau program jalan selalu begituh, yang aneh itu kalau ternyata jalan yang dibangun, bisa kuat sampe 5 - 10 tahun...itu aneh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom taukan kalau ternyata, batu 5/7, dan Aspal itu gurih rasanya loh....

      Delete
    2. he he he ....gurih mana sama uubi cileumbu kalau di goreng......

      Delete
  8. wew, bagian ku mana ??? hahhaha ... mau juga dong ngerasain :P
    tapi ya gitulah, gak dimana gak dimana yg namanya proyek pemerintah PASTI di korup lah, mereka kaya gak kenyang aja ya (ngarep aja yg suka korup baca) :)

    ReplyDelete
  9. ahai.........
    ntar kalo gue dapet lu gue bagi mau mon?..........

    ReplyDelete
  10. hehhe.., ujung2nya minta bagian.., lalu bagian sy mana? *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekali-kali yang miskin iitu biar kebagian, masa yang uudah pada makmur melulu yang dapat bagian?....tul gak saob?

      Delete
  11. ngenes ya, lagu lama, terulang dan terulang lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalhnya gak ngeluarin lagu baru sih, jadi berulang terus

      Delete
  12. Bosan dengar berita korupsi, emang lebih bagus pemerintahan di bikin komedi aja

    ReplyDelete
  13. Korupsi memang sadis, coba kalau proyek sampai dikorupsi, struktur bahan bangunan harusnya bisa dimaksimalkan, jadi dikurangi, dan akhirnya konstruksi bangunan tersebut tidak bagus, cepat roboh, rusak dan lain sebagainnya, dan ujungnya bisa mengakibatkan kecelakaan jiwa. Tragis !

    ReplyDelete
    Replies
    1. tragis dan sadis itu tepatnya gan, karena memang jalan berlubang tersebuut sering menelan korban

      Delete
  14. aku pernah ikutan ngerjain proyek jalan
    jarang banget dari total nilai proyek bisa sampai 50% yang masuk ke fisik. rata rata di kisaran 30 - 40%. itu pun keuntungan pemborong mepet. kebanyakan menguap jadi amplop dimakan setan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh kayanya bang rawins pemborong juga nih,.....
      begitulah kayanya sob, banyak uang lenyap di makan mahkluk halus...hihihi

      Delete
  15. sengaja dibikin gak bagus..supaya beberapa tahun kmudian bisa menghasilkan duit lagi hehee

    ReplyDelete