.
Powered by Blogger.

Jangan pilih Kadal

Jangan pilih Kadal

Ada-ada saja tingkahnya
Kampanye calon pemimpin
Ada yang bertampang dermawan
Ada yang artis Dadakan

Tim suksesnya mondar-mandir
Terus berkoar, Pamer jago calon Andalan

Ada yang nunggang organisasi
Kaum buruh dan Petani
Ada yang rajin nyumbang Masjid
Pakai Uang setan atau Uang dedemit

Mau nyumbang ada maunya
Setelah terpilih,banyak tingkahnya

Aduh-aduh, santri-santri,
Pak Kyai di kadali,Di bohongi Politisi
Kasihan orang jalanan,mau coblos terima botolan
Usai coblos kena Garukan

Ini sajak kaum cacing,pensil kaca
Kertas beling,Nggak melarang, bebas pilih
Jangan salah pilih maling

Maling staf maling keriting
Tukang fitnah juga meeting
Nggak pantas jadi Pemimpin

Jangan tertarik Kalimat “katanya”
Bersih kotor belum tahu nantinya
Jika benar Reformis sejati
Tuhan pasti me-Ridhoi

Nggak perlu janji,yang penting bukti
Pesan Rakyat jangan di Kadali


* Selamat dan Sukses untuk Pilkada Bali, Di sini sungguh tercipta sebuah praktek Demokrasi yang sebenarnya, Damai tanpa ada kesan kekerasan sedikitpun.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Sajak dengan judul Jangan pilih Kadal . Silahkan saja Anda bookmark halaman ini juga mempostingkannya kembali, dengan syarat menyertakan URL http://dualimatujuhdua.blogspot.com/2013/05/jangan-pilih-kadal.html . Terima kasih atas kunjungan anda semoga persaudaraan sesama blogger akan terjalin Abadi, Dengan saling mendukung juga memberikan masukan yang Apresiasip demi perkembangan bersama.Salam sukses selalu
Ditulis oleh: Tujuh Dua - Sunday, 19 May 2013

30 komentar untuk " Jangan pilih Kadal "

  1. pilih pemimpin yang pro rakyat, jujur dan amanah terhadap tugas, sukse buat pilkadanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks sob, tapi saya juga gak punya hak kok...di Bali cuma numpang cari makan

      Delete
    2. lha trus asli orang mana lho?
      yap mana pun daerah yg sdg memilih semoga sesuai harapan rakyatnya :D amin..

      Delete
    3. asli nganjuuk-jawa timur , benar sob harapan rakyat sangat besar tentang kesejahteraan

      Delete
  2. Bali katanya jadi contoh demokrasi bagi tunisia, betulkah?

    ReplyDelete
  3. memilih rasanya mending tinggal dirumah ngeblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehm....gitu ya sob.
      berarti golput dunk....hehehehe ya deh........

      Delete
  4. yg penting memihak pada rakyat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu harapan kita mbak....semoga saja

      Delete
  5. muak rasanya melihat pilihan calon pemimpin kita yang itu itu saja..tapi lebih celaka lagi kalo gak milih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. golput khan jg pilihan Nal ? :D

      Delete
    2. ronal @ setuju sama dunialey...golput itu juga pilihan yang tak berpihak

      Delete
  6. makanya sy milih gulpot aja dech drpd milih yg gk jelas gitu *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. daripada ragu....emang lebih baik tidak memilih.

      Delete
  7. tp skrg rakyat pilih yg ngasih duit.. xixii

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebanyakan emang gitu mbak, mana yang ngasih duit banyak itu yg di pilih.
      iini menunjukkan bahwa rakyat kita emang membutuhkan ekonomi yang baik.

      Delete
  8. semoga aja yg kepilih orang baik deh ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua orang kan baik mon?......kalau ada maunya....hehehe...

      Delete
  9. hahaaha mendingan gak usah milih

    *Kunjungan Rutin Sob, Kunjungan Balik Ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah wah wah....banyak yang golput neh....

      Delete
  10. Rakyat kini sudah cerdas...biar aja terima setiap pemberian darinya...soal di dlm kotak pemilih...biar jd urusan para rakyatnya...

    sukses ya sob buat Pilkada di sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sob, kecerdasan rakyat sekarang sudah semakin baik. itu terbukti banyak yang memilih golput, artinya bagi mereka semua calon gak ada yang sesuai menurutnya.

      Delete
  11. Jadi dilema kalo mo milih, Sob....lam kenal aja dech!

    ReplyDelete
  12. tambah hari tambah males mikir pilkada pilkadaan, soale dari sekian sing tak pilih ealah jungtrungnya kurang amanah. Mending milih Pilerte, pilihan RT wis kenal baik orang-orange
    ---
    Njenengan piyantun Nganjoek to Kang, salam silaturahim saking Blitar

    ReplyDelete
  13. benar juga tuh mas brow.

    leres kulo saking nganjuk, sak wangsulipun salam pambagya saking kulo

    ReplyDelete
  14. lhaaah...
    dah puluhan tahun aku golput gimana dong..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehm....ok lah. kalau saya jujur aja yang ngasih duit lebih itu yang saya pilih...ha ha ha

      Delete
  15. iya bener tuh, masak kita kita di anggap kadal hehe salam kenal mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali sob,,,,
      kayanya bacanya kurang jelas tuh.Bukan kita yang di anggap kadal,melainkan jangan pilih pemimpin yang seperti kadal///gituu sob....he he he ngantuk kali ya...

      Delete